HTML

Rabu, 26 Mei 2010

Perbedaan Broadband, Leased Line, Cable Net, Dial Up...???

Apa itu Broadband ?

Sebuah jaringan komunikasi yang lebar pitanya (bandwidth) dapat dibagi dan digunakan oleh sinyal (suara,data,video) secara bersama-sama. Jaringan tersebut dapat membawa berbagai sinyal dengan cara membagi-bagi dari kapasitas total pada media yang ada kedalam kanal-kanal yang terpisah satu dengan lainnya, dimana tiap kanal hanya beroperasi pada sebuah batas frekwensi yang spesifik.


Apa itu Leased Line?

Leased Line atau sering disebut juga Dedicated Line adalah menghubungkan suatu Local Area Network (LAN) yang berada di rumah atau kantor ke suatu server ISP tertentu dengan menggunakan jaringan telepon secara terus-menerus selama 24 jam, sesuai dengan besarnya bandwidth yang dibutuhkan. Di kedua sisi dibutuhkan modem khusus leased line dan router khusus, dan untuk modem biasanya digunakan Modem DoV (Data over Voice) dimana untuk pelayanan Lintasarta, modem tersebut dipinjamkan kepada pelanggan.


Apa itu Dial Up ?

Dial-up connection atau dial-up saja adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada akses Internet dengan menggunakan jalur telepon tetap atau telepon bergerak. Pertama-tama, komputer melalui modem melakukan pemanggilan telepon (dial-up) ke Penyelenggara Jasa Internet. Setelah terhubung maka komputer dapat segera mengakses Internet dan kemudian mengakhiri koneksi dengan memutuskan hubungan telepon.

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong tinggalkan komentar agar penulis dapat lebih berkreasi lagi,,,trimakasih!!!!
boleh difacebook